faktor risiko kapalan







Apa faktor risiko dari kapalan?
Adalah kondisi atau aktivitas apa pun yang mengakibatkan peningkatan gesekan pada jari tangan atau kaki dapat menyebabkan pengembangan jagung atau kapalan. Orang-orang dari segala usia dapat terpengaruh tetapi mereka sangat umum pada orang di atas 65 tahun. Jagung dan kapalan telah terbukti mempengaruhi 20% -65% orang dalam rentang usia ini.

Menurut Artria beberapa faktor risiko ini

kelainan anatomi kaki atau jari kaki;
kelainan dalam gaya berjalan;
bunions ;
sepatu yang tidak pas;
menggunakan peralatan, peralatan, atau instrumen yang memberikan tekanan pada lokasi tertentu pada jari; dan
pekerjaan tertentu, seperti petani atau pekerja kebun.
Seorang wanita memiliki kulit kering dan mengeras di tumitnya.
Sumber: Getty Images

Apa saja gejala, tanda-tanda dan penyebab kapalan
Komentar Pembaca 16 Bagikan Kisah Anda
Jagung dan kapalan

area kulit yang mengeras dan tebal;
bulat atau kerucut dan dapat muncul sebagai benjolan di kulit;
kering, bersisik, atau bersisik; dan
menyakitkan, menyebabkan nyeri kaki jika mengganggu jalan atau aktivitas lainnya. Kapalan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.
Bagaimana para profesional perawatan kesehatan mendiagnosis jagung dan kapalan?
Diagnosis dapat dibuat dengan mengamati perubahan karakteristik pada kulit. Tes khusus tidak diperlukan.


Apa perawatan untuk jagung dan kapalan?
Apakah ada pengobatan rumahan untuk jagung dan kapalan?
Jagung dan kapalan dapat diobati dengan banyak jenis produk obat untuk secara kimia mengupas kulit mati yang menebal. Banyak produk tersedia untuk digunakan sebagai pengobatan rumahan. Semua produk ini berbagi bahan aktif yang sama - asam salisilat , bahan yang digunakan dalam produk penghilang kutil yang dijual bebas.

Asam salisilat adalah keratolitik, yang berarti melarutkan protein (keratin) yang membentuk sebagian besar jagung dan lapisan tebal kulit mati yang sering berada di puncaknya. Digunakan sesuai petunjuk paket, produk ini lembut dan aman bagi kebanyakan orang. Perawatan asam salisilat tersedia dalam berbagai bentuk termasuk

aplikator,
tetes,
bantalan,
plester.
Semua perawatan ini akan mengubah bagian atas kulit menjadi putih dan membiarkan jaringan mati dipangkas atau dikupas, membuat jagung menonjol dan tidak terlalu sakit.

Umumnya bahwa asam salisilat tidak digunakan oleh penderita diabetes atau ketika ada kulit yang lemah atau sirkulasi yang buruk (karena kekhawatiran tentang bagaimana kulit dapat menyembuhkan). Dalam situasi ini, aplikasi asam salisilat berpotensi menyebabkan pembentukan ulkus pada kulit. Seorang profesional perawatan kesehatan dapat membantu menentukan apakah produk berbasis asam salisilat aman untuk digunakan pada individu tertentu.

Jangan mencoba memotong atau mencukur habis jagung dan kapalan di rumah. Ini dapat menyebabkan infeksi yang berpotensi membahayakan jaringan di sekitarnya. Ini harus dilakukan oleh ahli penyakit kaki atau profesional perawatan kesehatan lainnya.

Seorang profesional perawatan kesehatan juga dapat meresepkan antibiotik untuk jagung atau kapalan yang telah terinfeksi.

Penyebab Umum Nyeri Kaki

Podiatris menggunakan pisau bedah untuk mengangkat kulit yang mengeras dari kaki pasien.

Kapan seseorang harus mencari perawatan profesional untuk jagung atau kapalan?

Jika jagung mengganggu dan tidak merespons asam salisilat dan pemangkasan, pertimbangkan untuk mengunjungi dokter atau ahli penyakit kaki yang secara fisik dapat memotong jagung dengan pisau bedah. Podiatris juga dapat mengukur dan menyesuaikan orang dengan perangkat ortotik untuk mendistribusikan kembali berat badan mereka pada kaki mereka saat mereka berjalan sehingga tekanan dari tulang kaki tidak fokus pada jagung mereka. (Sol yang empuk dari rak adalah satu ukuran untuk semua dan mungkin tidak efektif.)

Orang dengan kulit rapuh atau sirkulasi yang buruk di kaki (termasuk banyak orang dengan kondisi seperti diabetes atau penyakit arteri perifer) harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan mereka segera setelah jagung atau kapalan berkembang. Lebih jauh, seseorang harus mencari perawatan medis segera jika jagung atau kapalan menunjukkan tanda-tanda infeksi (seperti meningkatnya rasa sakit , adanya nanah atau drainase lain, pembengkakan, dan kemerahan).

Pemindahan jagung jarang diperlukan. Ketika jagung diangkat dengan operasi, tekanan yang menyebabkannya terbentuk pada awalnya hanya akan membuatnya kembali jika tekanan ini tidak dihapus atau dikurangi. Bila perlu, pembedahan untuk jagung melibatkan mencukur tulang di bawahnya atau memperbaiki segala kelainan yang menyebabkan tekanan atau gesekan yang tidak semestinya pada kulit.

Dokter seperti apa yang merawat jagung dan kapalan?
Spesialis perawatan primer, termasuk spesialis penyakit dalam dan kedokteran keluarga, merawat jagung dan kapalan. Podiatris, praktisi medis yang terlatih khusus dalam penanganan gangguan kaki, juga merawat jagung dan kapalan kaki. Ahli bedah juga terkadang merawat jagung dan kapalan.

Subscribe to receive free email updates: